Fakta Unik Alasan Messi Begitu Loyal Pada Barca

Jorge Messi, ayah pesepak bola Barcelona Lionel "Leo" Messi, mengungkapkan apa yang akan dilakukannya saat sang putra menggantungkan sepatunya. Ia juga mengeluarkan rahasia mengapa Messi memilih Barcelona. Hal itu diungkapkan Jorge saat diwawancarai media Jerman, Kicker.
"Saya dan istri sering membahasnya di kala mengobrol santai," kata Jorge.
 
"Saya bilang kepada istri, kalau nanti Leo pensiun, itu akan menjadi akhir sebuah mimpi dan saya tak akan menonton sepak bola lagi," sambung Jorge.
"Saya menyukai segala hal tentang sepak bola dan membayangkan Leo suatu hari nanti berhenti bermain itu mengejutkan saya. Saya enggan membayangkannya," timpalnya.
 
Jorge berbicara mengenai karier sang putra di Barcelona. Salah satu alasan lelaki berusia 25 tahun itu memilih berkostum raksasa Catalan, karena klub itu bersedia membiayai terapi hormon pertumbuhan yang dibutuhkan Messi.
 
"Saya tak tahu, apakah Leo akan tetap memilih Barcelona jika bukan karena perawatan (medis) itu. Yang pasti, kalau dia tak membutuhkan terapi hormon tersebut, kami tak akan terdesak mencari klub yang mau membiayainya, Desakan itulah yang dulu membawa kami ke Barcelona," tutur Jorge.
"Tetapi, kami sudah membuat keputusan. Saya ingat ketika kami sekeluarga duduk dan memutuskan bersama untuk pindah," pungkasnya